Satker Amankan Ruas Jalur Menuju So’e

Kabupaten Kupang1217 Dilihat

OELAMASI – Hujan dengan intensitas tinggi membuat luapan banjir di Desa Noelmina, Kecamatan Takari. Banjir meluap hingga ruas jalan nasional di kilometer 72 jalan Timor Raya.

Menanggapi hal tersebut, kepada kupangterkini.com Selasa (23/3/21) Kepala Satuan Kerja (Satker) pelaksanaan jalan nasional NTT, Syazili menjelaskan bahwa, petugas langsung mengerjakan saluran saat luapan air mulai kering.

“Pada prinsipnya, apapun yang terjadi harus cepat sehingga lalu lintas dari dan menuju So’e lancar,” jelasnya.

Untuk penanganannya dibangun drainase sehingga dapat mengendalikan air yang meluap tersebut. Serta bahu jalan dibeton sehingga bisa lebih lebar lagi.

‘’Untuk sekarang sudah aman, tetap kita tangani. Ada dua titik yang kita bersihkan juga sehingga untuk akses jalan sudah kembali lancar,” tambah Syazili.

Sehingga ketika ada luapan banjir maupun longsor, tim penanggulangan langsung diturunkan ke lokasi. Segera mungkin dapat mengendalikan masalah tersebut, karena jalan raya itu merupakan satu-satunya ke So’e, TTS.

“Jika sudah tertimbun akibat longsor, maka akses jalan akan lumpuh total. Jadi sekarang tim serta alat berat seperti excavator selalu stand by di sekitar Noelmina sehingga jika terjadi hujan dan longsor lagi maka langsung ditangani,” tandasnya.

Baca Juga :   Tak Kunjung Normalisasi, Babau Darurat Banjir

yandry imelson/kupangterkini.com

Komentar