oleh

Purnawirawan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

OELAMASI – Telah ditemukan mayat tenggelam di kali Manusak pada Minggu (14/11) sekitar pukul 14.00 Wita. Korban merupakan pensiunan TNI (purnawirawan) warga desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra yang dikorfirmasi kupangterkini.com Senin (15/11/21) membenarkan kejadian tersebut. Kronologi kejadian bermula saat Minggu kemarin, sekitar pukul 10.00 Wita, korban keluar dari rumah menuju kali Manusak yang berjarak kurang lebih 800 meter untuk memancing ikan.

Sekitar pukul 13.00 wita, keluarga cemas karena korban belum juga pulang, takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Baru pukul 13.10 Wita, empat orang saksi menuju ke kali Manusak tempat korban biasa memancing.

Tiba di lokasi, keempat orang saksi tersebut menemukan barang – barang milik korban. Namun tidak menemukan keberadaan korban dan sempat mencari korban disekitar lokasi tersebut.

Setelah mencari dan hasilnya nihil, saksi Algo serta Borju memutuskan untuk menyelam kedalam kali. Akhirnya korban ditemukan tenggelam dan berada dekat kail pancingannya yang tersangkut.

Saksi – saksi kemudian membawa korban kepinggiran kali untuk selanjutnya membawa pulang jasad korban kerumahnya. Selanjutnya, pukul 17.00 Wita, korban dibawah ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Naibonat untuk memastikan kondisi korban.

Pukul 17.27, atas perintah kapolsek Kupang Timur, dua orang piket jaga yaitu Bripka Mertisebek Bonbalan serta Bripka Muharraman menuju RSUD Naibonat untuk mengambil keterangan atas kejadian tersebut. Setelah itu, jasad kirban dibawa pulang kerumah duka untuk disemayamkan.

Sementara itu, keluarga menerima kejadian yang menimpa korban sebagai musibah. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan menolak autopsi dan tidak akan menuntut secara proses hukum.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Kapolres Kupang Berikan Bantuan Rumah Layak Huni Bagi Korban Badai Seroja
Baca Juga :   Kabur Saat Ditinggal ke Loket Pendaftaran

Komentar

Berita Terbaru