oleh

Jaga Kesehatan, Bagikan Sikat dan Pasta Gigi

KUPANG – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 25, dewan pengurus daerah persatuan terapis gigi dan mulut Indonesia (PTGMI) melaksanakan bakti sosial yang diadakan di seluruh NTT secara serentak di seluruh Sekolah Dasar. Kegiatan tersebut dilangsungkan mulai 24 hingga 24 September di wilayah masing – masing DPC dan DPD.

Ketua DPD PTGMI, Yonas Laga Nguru mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan seprovinsi NTT. “Tetapi kami menyerahkan teknis pelaksanaannya kepada perwakilan DPC pada kabupaten masing – masing,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tiga hari berturut – turut dilangsungkan pada 22 kabupaten. “Sementara ini kami untuk sementara melayani lima SD serta ada juga dua panti asuhan,” rincinya.

Sementara itu, kegiatan bakti sosial yang dijalankan berupa sosialisasi pentingnya anak – anak usia dini menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Karena walaupun terkesan sepele namun kesehatan gigi dan mulut ini sangat penting, sehingga kami berharap dengan kegiatan ini adik – adik ini lebih paham serta memahami dengan baik pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” tandasnya.

Selain melakukan sosialisasi, PTGMI juga membagikan 360 buah sikat gigi serta 2000 buah pasta gigi serta membagikan masker bagi seluruh siswa SD yang hadir.

Selanjutnya, PTGMI juga berencana terus bekerjasama dengan sekolah – sekolah untuk kedepan terus menjalankan sosialisasi bagi siswa – siswi menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara yang baik dan benar.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Perbaikan Jawa-Bali Dampak Positif PPKM Mikro
Baca Juga :   Imunitas Keluarga Jadi Prioritas Utama

Komentar

Berita Terbaru