Kebakaran Lahan Picu Kemacetan

Berita Kota1633 Dilihat

KUPANG – Terjadi kebakaran lahan di jalan Bundaran PU, tepatnya depan hiperstore Tuak Daun Merah (TDM). Kebakaran tersebut sangat besar dan mencakup areal yang cukup luas.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, membuat pengguna jalan kesulitan mengakses jalan serta terjadi kemacetan diakibatkan asap yang sangat pekat. Saat tiba di lokasi, kobaran api terlihat sudah mulai padam dan tim pemadam kebakaran kota Kupang sementara memadamkan sisa – sisa bara api pada batang pohon kering yang ada pada lokasi tersebut.

Saat kupangterkini.com menemui wakil pemadam regu tiga, Rony Rada Jumat (24/9/21) mengatakan bahwa, kobaran api sangat besar. “Pemicu kebakaran karena cuaca panas, apinya sangat besar serta asap menutup semua area disini,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa karena kobaran api cukup besar serta areanya cukup luas sehingga cukup memakan waktu memadamkan kobaran api. “Sudah satu jam lebih memadamkan kobaran api dengan dua unit mobil pemadam ditambah tiga mobil tanki suplai serta melibatkan 21 orang personil,” rincinya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban materil. “Namun cukup berbahaya jika kobaran apinya dibiarkan karena disekitar areal ini banyak terdapat perumahan warga,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Wawali Kupang dan Istrinya Positif Kena Covid-19
Baca Juga :   Pelayanan Lapas Kelas II Kupang Sudah Sesuai SOP

Komentar