oleh

Polsek Kupang Timur Bangun Posko Tanggap Bencana

OELAMASI – Badai siklon Seroja serta banjir bandang yang melanda wilayah NTT membuat warga panik. Hal ini membuat pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kupang Timur juga turut mendirikan Posko tanggap bencana untuk mengamankan situasi serta membantu korban yang terdampak bencana.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra kepada kupangterkini.com Rabu(14/4/21) menjelaskan bahwa, posko yang didirikan tujuannya untuk menjaga keamanan. Awalnya posko yang ada dari dinas sosial, nah dari situ kami menjaga agar tidak ada persoalan yang timbul. “Serta memantau bantuan-bantuan yang masuk agar bisa disalurkan tepat sasaran dalam hal ini kepada korban bencana,”jelasnya.

Saat ini ada empat titik posko yang didirikan di Kupang Timur yaitu, Gereja Elim Naibonat, SD Adven Oesao, Tuapukan serta Taklale. “Kita libatkan 20 personil anggota Polsek Kupang Timur untuk patroli, sementara personil yang lainnya tetap di markas untuk pelayanan masyarakat,”lanjut Victor.

Jadi, pihak polsek selalu siap siaga untuk menjaga situasi aman, kondusif dan juga membantu warga saat mereka membutuhkan pertolongan. “Pihak kami selalu patroli setiap hari serta dibantu juga dari Polres Kupang sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi warga,”tandasnya.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Data Korban Sudah Diberikan, Bantuan Belum Juga Datang

Komentar