Selama Tiga Hari Belangsung di Jemaat Lole Timur

Berita Kota1274 Dilihat

ROTE – Roh Kudus Menyembuhkan Relasi dan Memulihkan Kita dari Dampak Pandemi Covid-19, demikian bunyi sub tema persidangan majelis klasis (PMK) Lobalain, yang dimulai Selasa (23/3/21) hingga Kamis nanti.

Sementara tema persidangan ini adalah, Roh Kudus Menjadikan dan Membaharui Segenap Ciptaan. Ibadah pembukaan didahului dengan kotbah yang dibawakan Pendeta Martha Saudale – Mauta, STh.

Pada ibadah pembukaan tersebut juga dilakukan Akta Pembukaan Persidangan Majelis Lobalain oleh Ketua Majelis Lobalain Pdt Thobias Manafe, STh. Setelah ibadah, ketua majelis jemaat Lole Timur, Pdt Esri Ambenu menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta dan undangan PMK. Acara Pembukaan diakhiri dengan suara gembala disampaikan oleh Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt Mery LY Kolimon.

Bupati Rote Ndao yang diwakili assisten perekonomian dan pembangunan Armis Saek ST, yang hadir dalam persidangan itu mengatakan, gereja harus bersama pemerintah nelakukan upaya untuk peningkatan kualitas hidup masyarkat.

‘’Persidangan ini harus dimaknai sebagai sebuah upaya peningkatan penatalayan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, yang secara bersama-sama melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat yang kita layani,’’ katanya.

Baca Juga :   Posting Tindak Kekerasan Anggota TNI – AU di Gereja, Minta Maaf

Pada acara pembukaan persidangan itu, juga hadir kepala antor kementerian agama kabupaten Rote Ndao, kepala desa dan sejumlah tamu undangan lainny.

yandri imelson/kupangterkini.com

Komentar