Memanas, PH Ira Minta Pengunjung Sidang Diusir

Hukum & Kriminal1999 Dilihat

KUPANG – Sidang pemeriksaan saksi perkara pembunuhan Astrid Manafe serta anaknya Lael Maccabee makin memanas. Puncaknya ketua majelis hakim, Wari Juniarti mengusir seorang pengunjung saat pemeriksaan saksi ahli Linguistik.

Sebelumnya, dalam pantauan kupangterkini.com langsung dari ruang sidang Cakra Kamis (26/1/23) saat penasehat hukum terdakwa mengajukan pertanyaan kepada ahli, disitu keadaan mulai memanas. Karena Antonius Ali dicibir pengunjung sidang, ia langsung meminta hakim mengeluarkan pengunjung yang merupakan keluarga Manafe.

Hal ini membuat keluarga sontak meneriaki pengacara tersebut dengan kata – kata hujatan serta cacian. Suasana tegang ini bahkan terus berlanjut ketika terdakwa Ira diberikan kesempatan oleh hakim menanggapi keterangan ahli, apakah setuju atau tidak.

Namun, hal yang membuat majelis hakim geram karena terdakwa malah mengomentari keterangan ahli. Saking geram, ketua majelis menyuruh terdakwa berhenti dan tidak perlu banyak komentar, cukup menjawab setuju atau tidak dengan keterangan ahli.

Karena tidak mengindahkan perkataan hakim dan terus berbicara, sontak salah satu keluarga berdiri dan meneriaki Ira pembohong dan pembunuh. Karena itu, hakim langsung mengusirnya keluar dari ruang sidang dan.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Replik JPU Tak Penting, PH Randy Tidak Ajukan Duplik
Baca Juga :   Guru Dianiaya, Ketua PGRI NTT : Saya Akan Lawan

Komentar