Setubuhi Bocah 15 Tahun, 7 Pemuda Dibekuk

Hukum & Kriminal2048 Dilihat

KUPANG – Tim Serigala Polsek Kelapa Lima, gabungan unit reskrim dan intelkam, Rabu 02/08 pukul 15.00 Wita, bertempat di seputaran Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, telah mengamankan tujuh orang pelaku tindak pidana kasus persetubuhan dan pencabulan anak di bawah umur. Identitas ketujuh orang pelaku yang diamankan yakni, OB alias Okto, DRT alias Andi, YB alias Nius, RT alias Aldo, OB alias Ole, DN alias Kus, MT alias Mitro.

Informasi yang didapat kupangterkini.com Kamis (3/8/23) penangkapan tersebut menindaklanjuti adanya laporan tindak pidana kasus persetubuhan dan pencabulan anak di bawah umur berdasarkan laporan polisi nomor LP / B / 162 / VIII / 2023 / Sektor Kelapa Lima, tanggal 02 Agustus 2023, yang dilaporkan oleh Petrus Huki dengan Korban AE, 15. Setelah dilakukan pengembangan terhadap korban, tidak butuh waktu lama tim Serigala mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku, sehingga langsung bergerak menuju lokasi keberadaan para pelaku.

Awalnya, tim berhasil mengamankan pelaku Okto, selanjutnya dari hasil pengembangan kemudian berhasil diamankan juga Andi, Ole, Nius, Aldo, Kus dan Mitro di lokasi yang berbeda, selanjutnya para pelaku dibawa dan diamankan di rutan Polsek Kelapa Lima. Menurut keterangan AE, dirinya sudah sekitar satu bulan lebih berada di Kota Kupang dan berasal dari Lurasik Kabupaten TTU, datang ke Kota Kupang dengan tujuan ingin mencari pekerjaan, selama berada di Kota Kupang dirinya tinggal berpindah-pindah tempat, di emperan toko sekitar Kelurahan Oesapa. AE juga mengakui bahwa dirinya telah disetubuhi oleh para pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang di waktu dan tempat yang berbeda, di sekitar Kelurahan Oesapa.

Baca Juga :   Irawaty Ua Resmi Ditahan

Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemy O Noke SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tujuh pelaku tersebut. “Saat ini tujuh orang pelaku sudah diamankan di rutan Polsek Kelapa Lima guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, sementara untuk pelaku lain masih dilakukan pencarian tim Serigala,” pungkasnya.

laporan : yandry imelson

Komentar