Presiden Jokowi Datangi Langsung Desa Nelelamadike

Berita Kota1054 Dilihat

ADONARA – Setelah beberapa jam di Pulau Lembata akhirnya sekitar pukul 15.20 Wita, Jumat (9/4/21) Presiden Jokowi tiba di lapangan bola, desa terpencil ujung pulau Flores, Desa Nobo, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flotim untuk melihat langsung lokasi longsor di Desa Nelelamadike.

Di Desa Nobo, sudah menunggu ratusan warga yang tak menyangka seorang presiden bisa tiba di daerah itu. Presiden sempat menyapa warga yang juga disambut histeris.

Presiden langsung meninjau lokasi longsor yang menewaskan lebih dari 60 jiwa tewas dan ratusan lainnya menderita luka luka. Terbanyak mengalami luka robek dan patah tulang akibat benturan terseret arus banjir bandang.

Baca Juga :  Anggota Dewan Pertanyakan Ketidakhadiran Kepala BPBD

Warga yang hadir di lokasi menyapa Jokowi mengeluk-elukan Jokowi yang di lokasi paling parah terkena dampak siklon tropis Seroja. Korban meninggal di Desa Nelelamadike, kecamatan ile boleng paling banyak

Hampir serempak mereka ramai-ramai meminta Jokowi berjalan hati-hati di lokasi bencana. Sekaligus menitip salam buat, isteri presiden, Ibu Iriani. ‘’Hati-hati bapak jalannya,’’ kata mereka saat saat presiden meninjau lokasi.

Jokowi menanggapi himbauan spontan warga itu dengan melempar senyum dan mengangkat tangan ke arah mereka.

Iva/kupangterkini.com

Komentar