oleh

Ratusan warga Lembata Sambut Presiden Jokowi

LEMBATA -Ratusan warga Lembata tumpah ruah di Bandara Wanapito,Kota Lembata menyambut Presiden RI, Joko Widodo. Ia tiba bersama rombongan Tiba di Bandara Wunopito, Jumat (9/4/21) pukul 10.33 Wita. Nampak warga histeris karena baru pertama kali selama kepemimpinan Jokowi menginjakkan kakinya di Lembata.

Presiden Jokowi tiba di Lembata dengan menggunakan Helikopter milik TNI AU. usai turun dari bandara Jokowi, langsung Pantau Lokasi Bencana Ile Ape.

Dalam perjalanan warga terus berteriak menyebut nama Presiden Jokowi. “Terima kasih bapak, sudah datang lihat kami,” teriak warga nyaris bersamaan sepanjang jalan kota
Lembata.

Nampak warga memotret jokowi dari berbagai moment termasuk dalam kendaraan RI 1.
Warga juga sempat menghentikan kendaraan presiden saat presiden bersama rombongan menuju jalan Trans Lembata, di depan pintu masuk bandara dan di depan Kantor Cabang BRI Lamahora.

Dan, dari dalam mobil RI 1, Presiden membuka kaca mobil dan membagi-bagikan baju kaos berwarna hitam dan masker kepada warga yang memadati sepanjang ruas Jalan Trans Lembata.

Rombongan presiden kemudian langsung bergerak ke lokasi banjir dan longsor di desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, salah satu desa terdampak banjir yang cukup parah.
Warga juga memadati pinggir jalan Trans Ile Ape hingga di posko pengungsian Puskesmas Waipukang.

Setelah tiba di lokasi banjir presiden bersama rombongan terutama yang muslim menjalankan sholat Jumat di mushola Amakaka dan selanjutnya ke lokasi banjir dan pengungsian.

Laporan Iva dari Lembata/kupangterkini.com

Baca Juga :   Presiden Jokowi Datangi Langsung Desa Nelelamadike

Komentar