oleh

Terseret Banjir, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa lagi

OELAMASI – Setelah lima hari hilang akibat terseret banjir, jasad Nelci Sau akhirnya ditemukan. Korban ditemukan tidak jauh dari tempat awal dirinya hanyut dibawa banjir.

Jacky Maakh, warga yang ikut membantu mencari keberadaan jasad korban, menceritakan kepada Jumat (9/4/21) bahwa, pencarian dimulai sekitar pukul 13.30 Wita.

“Kami dari warga bersama tim Basarnas mencari sekitar 600 meter dari tempat awal korban hanyut,” jelasnya.

Setelah melakukan penyisiran dilokasi selama empat jam akhirnya jasad korban ditemukan. Yang pertama menemukan jasad korban warga disini juga, Erik Mada bersama Ardi Edon.

“Proses evakuasi cukup sulit karena jasad korban berada di antara semak-semak serta lumpur yang cukup dalam,” rincinya

Saat ini jasad dibawa ke RSUD Naibonat, Kabupaten Kupang, untuk dibersihkan dan autopsi sebelum dikembalikan ke pihak keluarga.

Seperti diberitakan Rabu (7/4) banjir bandang yang terjadi di wilayah NTT, merusak rumah, ternak dan harta benda lainnya. Nelci Sau, warga yang diterjang banjir, waktu kejadian tengah berada di rumah keluarga suaminya di Taklale, kelurahan Babau.

Awalnya mereka bertujuan mengungsi karena di Naibonat, tempat tinggal mereka sehari sebelumnya sudah duluan terdampak banjir cukup parah. Rumah mereka sudah teredam air akibat curah hujan yang tinggi.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Calon Kades Deklarasi Damai

Komentar