Bupati Flotim Resmikan Jembatan Waiburak

Berita Kota1345 Dilihat

ADONARA – Bupati Flores Timur, Antonius GG Hadjon akhirnya meresmikan jembatan tempur Waiburak sebagai jembatan penghubung Kelurahan Waiwerang dan Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Jumat (16/4/21).

Jembatan itu dibagun satuan tugas Zeni Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD pasca bencana banjir bandang di Pulau Adonara yang membawa habis jembatan penghubung warga di pulau itu dan menelan korban 100 lebih orang serta ratusan rumah yang hilang ditelan bumi.

Hadir dalam acara peresmian itu, Dandim Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, lurah Waiwerang, kades Waiburak, Danramil, pimpinan SKPD dan sejumlah toko masyarakat.

Bupati Anton mengakui, pasukan Zeni TNI-AD bekerja sangat maksimal. Mereka tiba di Adonara pada Senin (12/4) dan bersama Kodim 1624/Flotim langsung bergerak membangun jembatan yang sebelumnya putus karena diterjang banjir bandang.

Ia juga mengakui pembangunan jembatan Bailly atau tempur ini sebagai upaya TNI-AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah yang terdampak bencaca alam.
“Terimakasih Pak Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa dan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta jajarannya bekerja maksimal menyelesaikan jembatan ini. Dan, hari ini Jembatan Waiburak, satu dari beberapa jembatan yang direncanakan, sudah mulai dimanfaatkan,”ucapnya.

Baca Juga :   Kupang Naik Jadi 2.205 Kasus

Selain itu, bupati juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah sukarela berpartisipasi meringankan beban para korban banjir ini, walaupun masyarakat yang membantu juga terdampak bencana.

laporan : ifa dari adonara

Komentar