Sederhana, Umat Islam Peringati Idul Adha

Berita Kota1095 Dilihat

KUPANG – Idul Adha tahun ini diperingati umat Muslim di seluruh Indonesia dengan berbeda serta sederhana. Tidak terkecuali di Kota Kupang, yang memperingati hari raya Qurban dengan sederhana serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pantauan kupangterkini.com Selasa (20/7/21) pada lokasi pemotongan hewan Qurban di kelurahan Solor, berjalan sesuai dengan aman serta sesuai prokes. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.30 Wita, sebanyak lima ekor sapi dan satu ekor kambing Qurban yang di sembelih dalam kegiatan tersebut.

Ishaq, warga kampung Solor yang berada di lokasi mengatakan bahwa, pada dasarnya Qurban dilihat dari sisi kemanusiaan. “Tidak melihat dari latar belakang atau agama apapun,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa nantinya akan dibagikan kepada semua warga tanpa terkecuali. “Untuk masing – masing keluarga mendapat 1,5 kilogram daging,” tambahnya.

Baca Juga :   Sudah 2.778 Orang Dapat Vaksinasi

Lanjutnya, nantinya jika lebih akan dibagikan kepada warga diluar kelurahan tersebut. “Mungkin kenalan ataupun saudara di tempat lain bisa juga dibagikan kepada mereka,” tandasnya.

Saat proses penyembelihan pun pihak kepolisian yang berpatroli mampir untuk menghimbau warga setempat agar tetap mematuhi prokes.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Dana Raib Dari Bukopin Lanjutkan Ke Persidangan
Baca Juga :   Makan di Dalam Mobil Sendiri Kena Denda

Komentar