oleh

Sederhana, Umat Islam Peringati Idul Adha

KUPANG – Idul Adha tahun ini diperingati umat Muslim di seluruh Indonesia dengan berbeda serta sederhana. Tidak terkecuali di Kota Kupang, yang memperingati hari raya Qurban dengan sederhana serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pantauan kupangterkini.com Selasa (20/7/21) pada lokasi pemotongan hewan Qurban di kelurahan Solor, berjalan sesuai dengan aman serta sesuai prokes. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.30 Wita, sebanyak lima ekor sapi dan satu ekor kambing Qurban yang di sembelih dalam kegiatan tersebut.

Ishaq, warga kampung Solor yang berada di lokasi mengatakan bahwa, pada dasarnya Qurban dilihat dari sisi kemanusiaan. “Tidak melihat dari latar belakang atau agama apapun,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa nantinya akan dibagikan kepada semua warga tanpa terkecuali. “Untuk masing – masing keluarga mendapat 1,5 kilogram daging,” tambahnya.

Baca Juga :   Sebulan Lagi, SPAM Kali Dendeng Rampung

Lanjutnya, nantinya jika lebih akan dibagikan kepada warga diluar kelurahan tersebut. “Mungkin kenalan ataupun saudara di tempat lain bisa juga dibagikan kepada mereka,” tandasnya.

Saat proses penyembelihan pun pihak kepolisian yang berpatroli mampir untuk menghimbau warga setempat agar tetap mematuhi prokes.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Pentahbisan Imam Baru Berlangsung Khidmat
Baca Juga :   1,4 Hektar Tanah Warga, Tertutup Air Danau Baru

Komentar