Bergerak lewat Musyawarah Rakyat Indonesia

Nasional1772 Dilihat

Jakarta – Sejumlah organisasi relawan garis keras Presiden Joko Widodo berkolaborasi mengadakan Musyawarah Rakyat Indonesia. Musra Indonesia digelar untuk menjaring Capres-Cawapres 2024-2029.

Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus mengatakan rangkaian kegiatan Musra Indonesia akan dimulai di Solo pada 27 Agustus 2022. Musra Indonesia rencananya diadakan di 34 kota di 34 provinsi sampai awal Maret 2023.

Perhelatan akbar Musra di Solo ditargetkan dihadiri 40.000 rakyat pendukung Jokowi se-Jateng.

“Kick-off Musra akan dihadiri Presiden Jokowi di Stadion Manahan, Solo,” kata Panel Barus dalam konferensi pers di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2022).

Panel menjelaskan bahwa 14 organisasi relawan Jokowi terlibat dalam Musra Indonesia. Organisasi-organisasi itu adalah PROJO, Seknas Jokowi, BaraJP, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, RKIH, Duta Jokowi, Indeks, Jaman, Gapura, KIB, Almisbat, RPJB, Kornas Jokowi, serta GK.

Menurut Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani, pertemuan tersebut diadakan untuk mencari duet pemimpin nasional dengan melibatkan rakyat seluas-luasnya. “Presiden-Wakil Presiden 2024 bukan hanya urusan segelintir elite, tapi hajat hidup seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi bahkan menyebut Musra Indonesia perwujudkan sila ke-4 Pancasila. Forum rakyat itu adalah penemuan politik baru yang menempatkan rakyat sebagai konstituen utama demokrasi.

“Rakyat harus berperan aktif dalam menentukan agenda-agenda kebangsaan, termasuk menentukan pemimpin nasional ke depan,” ujar Budi Arie.

redaksi kupangterkini.com

Baca Juga :   1.205 Bencana Alam Terjadi Antara Januari - Akhir
Baca Juga :   Survei SMRC : Ganjar Pranowo Unggul Sebagai Capres

Komentar