Bantuan Rendang Minang Bagi Warga Terdampak Bencana

Features2416 Dilihat

Penyerahan simbolis bantuan rendang berlangsung di Kantor Gubernur NTT, Kota Kupang pada Jumat (16/4). Wakil Gubernur Sumbar Audy Jonaidy menyerahkan bantuan rendang seberat 1,5 ton kepada warga terdampak NTT.

Di samping itu, Audy juga memberikan dukungan dana sebesar Rp750 juta kepada keluarga terdampak. Bantuan rendang sebagian akan diserahkan kepada IKM.

Audy menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan dari saudara-saudara sesama masyarakat Sumbar. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak bencana alam,” ujar Audy.

Wagub NTT Josef Nae Soi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Sumatera Barat. Ia mewakili masyarakat yang terdampak bencana untuk menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan tersebut.

Rendang merupakan bantuan khas masyarakat Sumatera Barat yang biasanya diberikan kepada masyarakat di wilayah lain yang terdampak bencana. Beberapa waktu lalu, bantuan serupa juga diberikan kepada warga Sulawesi Barat terdampak gempa bumi 6,2 SR.

Data BNPB per Sabtu (17/4), pukul 16.00 WIB, bencana alam yang dipicu siklon tropis Seroja di wilayah NTT telah mengakibatkan korban meninggal dunia 181 orang, hilang 47, luka-luka 225. Sedangkan warga mengungsi, total di seluruh NTT berjumlah lebih dari 49.000 orang.

Baca Juga :   BNPB Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Daerah Bencana

Berdasarkan data penyintas pada Jumat (16/4) malam, warga di pos pengungsian berjumlah 6.413 orang, sedangkan di luar pos sejumlah 43.425. Sedangkan kerusakan perumahan tercatat rumah rusak berat 15.249 unit, rusak sedang 11.884 dan rusak ringan 44.239.

Komentar