oleh

Warga Minta Perhatikan Pemberian Bantuan Sosial

KUPANG – Seabrek persoalan warga kota kini dibebankan kepada anggota dewan untuk membantu mengatasinya. Mulai dari penambahan lampu penerang, jalan rusak, pembuatan drainase hingga perbaikan sistem pemberian bantuan sosial dari pemerintah.

‘’Selain infrastruktur warga juga meminta perlu adanya pengontrolan terhadap pembagian bantuan dari dinas sosial, biar tepat sasaran,” kata Mokrianus Lay, anggota DPRD Kota Kupang usai melakukan reses kepada kupangterkini.com Jumat (19/2/21) siang.

Menurutnya, selama masa reses telah melakukan kunjungan ke delapan titik di Kecamatan Kota Lama, dan mendapatkan banyak permintaan dari warga. Masukan tersebut saai ini masih ditampung guna dijadikan catatan atau pehatian yang akan ditindaklanjuti.

‘’Di kelurahan Oeba misalnya, warga meminta lampu jalan, sebab masih ada jalan lorong yang gelap. Selain itu, minta dibuatkan drainase dan lubang peresapan, agar tidak terjadi genangan air saat musim hujan ini,” ujarnya.

Masalah ketersediaan air bersih dan tempat sampah juga jadi keluhan warga di Oeba. Kedua masalah ini hampir menyeluruh terjadi di wilayah yang didatangi.

Sementara di kelurahan Pasir Panjang, warga secara terbuka meminta anggota dewan mengawasi dan mengontrol pemberian bantuan dari dinas sosial.

Mereka mencurigai data yang dipakai tak akurat dan tidak tepat sasaran. ‘Intinya kami selalu menjadi tempat curahan berbagai masalah yang dialami warga,’’ kata anggota komisi II itu.

(andi pah/kupangterkini.com)

Baca Juga :   Danau Baru Juga Muncul di Kelurahan Naioni

Komentar