oleh

Tuatuka Jadi Kampung Tangguh

KUPANG – Pandemi covid-19 yang berkepanjangan berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat. Tidak terkecuali di kelurahan Tuatuka, kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Bertujuan menjadikan warga yang kuat dan tangguh menghadapi situasi ini, warga bersama kepolisian sektor Kupang Timur membangun Kampung Tangguh Nusantara di kelurahan itu.

Salah satu tokoh masyarakat Tuatuka, Ridwan Ketty mengatakan program ini sangat membantu warga setempat.

‘’Terima kasih kepada Polsek Kupang Timur yang berpartisipasi dan memberikan semangat kepada kami untuk tetap produktif dalam mengelola lahan pertanian, serta tetap tangguh menghadapi pandemi covid-19 ini,’’ kata Ridwan saat dihubungi, Jumat (19/2/21)

Menurutnya, tangguh di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Bidang pertanian yaitu memaksimalkan lahan persawahan dan perkebunan, untuk peternakan ada program paron atau penggemukan sapi bertujuan meningkatkan kualitas daging dan harga jual serta bidang perikanan, ada kolam ikan air tawar yang nantinya bisa membantu ekonomi warga ditengah pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kupang Timur Iptu Viktor Hari Saputra menjelaskan, progam ini dilaksanakan guna memberdayakan masyatakat setempat.

‘’Masyarakat menjadi tangguh dalam ketahanan pangan dan tangguh terhadap situasi pandemi ini,’’ kapolsek.

(yandri Imelso/kupangterkini.com)

Baca Juga :   Warga Babau, Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

Komentar