oleh

Sembilan Orang Masih Dinyatakan Hilang

KUPANG – Kapal Nelayan asal desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao ditemukan tenggelam di perairan Australia. Sebanyak 12 orang dinyatakan menjadi korban atas kejadian naas tersebut.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Kupang, Emy Freeser yang dikonfirmasi kupangterkini.com Senin (21/3/22) menyatakan bahwa sebanyak 12 orang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Tiga orang dinyatakan selamat sedangkan sembilan lainnya masih dalam pencarian.

Untuk tiga orang awak yang selamat saat ini dievakuasi ke daerah Broome, wilayah Kimberley, Australia Barat. Selanjutnya, dilaksanakan pemeriksaan kepada ketiga korban untuk kemudian diurus kepulangan mereka ke Rote.

Tiga orang yang selamat yakni, Melki Giri, Habel Kanuk serta Riki Balu. Sedangkan sembilan korban hilang yakni, Yohanis Balu, Ibrahim Loe, Yunus Modok, Pice Naluk, Benyamin Pah, Adi Arbet Giri serta Rivan Balu.

Diketahui, kapal nelayan asal desa Hundihuk tersebut dengan nama KM Kuda Laut adalah milik Azhar Harabiti. Ditemukan tenggelam pertama kali oleh pesawat patroli milik Australia.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Benny Taopan : ''Ini Negara Hukum, Berdasarkan Aturan Bukan Analisa''
Baca Juga :   Tidak Terima Dimaki, Adik Bacok Kakak Kandung

Komentar