Hujan Seharian, Air Meluap Kota Kupang Banjir

Kabupaten Kupang1270 Dilihat

OELAMASI – Curah hujan yang tinggi di wilayah kota Kupang membuat beberapa daerah kebanjiran. Air meluap hingga badan jalan dan membuat para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat kesulitan

Berdasarkan informasi yang didapat kupangterkini.com Sabtu (3/4/21) terjadi banjir dibeberapa titik di kota Kupang. Yang paling parah di Jalan HR Koroh, Sikumana, yang ketinggian air mencapai 40 cm.

Meluapnya air dari saluran drainase serta hujan yang mengguyur wilayah kota Kupang seharian. Bukan hanya di kota, banjir juga mulai meluap di Kupang tengah dan timur, yang merupakan wilayah kabupaten.

Warga Oebelo di Kupang Tengah sudah kebanjiran. Jalan Timor Raya yang melewati Oebelo sudah digenangi air. Kondisi ini terus hingga mencapai Kelurahan Babau. warga yang dekat pinggiran kali Taklale, mulai berjaga-jaga dikarenakan air mulai mendekati perumahan mereka.

Win Danelson, warga kelurahan Babau, RT 29/ RW 09 mengatakan curah hujan yang tinggi sudah dari semalam. “Hingga saat ini hujan belum reda, kami sedikit kuatir karena air yang meluap sudah mendekati rumah,”jelasnya.

Ternak-ternak warga sudah dipindahkan sejak pagi, karena airnya makin meluap hingga nyaris masuk ke dapur. “Jika hujan masih deras seperti ini dipastikan bisa masuk ke dalam rumah kami,’’tuturnya.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Petani Meregang Nyawa Disambar Petir

Komentar