Yuvensius Tukung Optimis Maju Walikota Kupang

Politik1282 Dilihat

KUPANG – Kontestasi Pilkada kota Kupang sudah didepan mata, sejumlah nama bakal calon saat ini mulai mencuat dengan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya, Yuvensius Tukung, anggota DPRD kota Kupang partai Nasdem ini digadang – gadang maju dalam Pilwalkot.

Saat dimintai komentarnya terkait hal tersebut, Yuven menyatakan bahwa setelah pihaknya menyatakan diri maju dalam bursa Pilkada kota Kupang nanti, banyak dukungan yang mengalir kepadanya.

“Secara alamiah saya terus mendapatkan dukungan yang mengalir dari keluarga, sahabat milenial, senior, tokoh masyarakat dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada kupangterkini.com Sabtu (27/4/24)

Menurut Yuven, dukungan yang didapat saat ini tidak terlepas dari perannya dalam berbagai organisasi yang selama ini digeluti.

“Ini yang kemudian secara khusus saya memiliki relasi dengan teman – teman muda lintas organisasi baik organisasi kedaerahan, tingkat nasional, organisasi profesi serta organisasi sosial dan lain sebagainya, inilah yang kemudian saya terkonek hubungan baik dengan lintas generasi, lintas etnis dan lintas agama,” tambahnya.

Baca Juga :   PKB Sudah Pasang Target Tinggi

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa hingga saat ini dukungan yang mengalir kepadanya makin hari makin bertambah.

“Banyak respon positif dari kalangan senior dan kalangan muda, mungkin saja ini teman – teman yang antusias ini memandang saya memang betul – betul menginginkan sosok figur muda serta jejak pengalaman kerja saya selama 10 tahun di DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk kerjasama politik akan berpasangan dengan siapa, Yuven nyatakan bahwa akan ada kejutan.

Baca Juga :   Partai Rakyat Adil Makmur Masuk Rote

“Berpasangan dengan siapa, ini masih bersifat rahasia karena ini strategis sekali, kita ingin beri kado kepada publik kota Kupang, pasti ada kejutan,” paparnya.

Selanjutnya, ia tegaskan bahwa hal tersebut masih harus dipadukan dengan partai politik dalam kerjasama pada Pilkada kota Kupang nantinya.

“Saya sangat optimis dengan kekuatan yang saya miliki, jaringan, relasi menembus batas, menembus sekat, lintas agama, lintas suku, lintas generasi kareba itu saya sangat percaya bahwa pilihan saya dalam proses ini sudah serius dan tanpa keragua – raguan dilihat dari aspek elektoral serta aspek basis itu sangat kuat,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Soal Bedah Rumah, Dewan Minta Pemkot Transparan
Baca Juga :   Maju Walikota Kupang, Bildad Thonak Jualan Ide

Komentar