Maju Walikota Kupang, Bildad Thonak Jualan Ide

Politik1612 Dilihat

KUPANG – Sejumlah nama – nama mulai mencuat bakal maju calon Walikota Kupang dalam pilkada yang akan digelar akhir tahun 2024 ini. Mulai dari yang sepuh hingga figur muda mulai mencuat ke permukaan bakal meramaikan kontestasi pilkada nantinya.

Bildad Thonak, sosok muda kota Kupang yang namanya juga digadang – gadang bakal maju mencalonkan diri sebagai walikota menyatakan kepada kupangterkini.com Minggu (28/4/34) bahwa ia maju karena banyak dukungan dari generasi milenial. “Banyak dukungan yang datang dari angkatan muda yang berpikir bahwa sudah dua dekade ini telah terjadi pertarungan oleh figur yang itu – itu saja,” jelasnya.

Selain itu, sudah sekian lama anak muda tidak pernah tampil dalam ruang – ruang politik untuk diuji dalam pilkada atau pilwalkot saat ini. “Sehingga itu yang menjadi salah satu alasan mereka anak muda mendukung saya untuk maju,” ungkap Bildad.

Selanjutnya, untuk langkahnya mendaftar ke partai politik saat ini sudah ada PDIP serta beberapa partai lain yang juga memberikan sinyal positif. “Ada beberapa partai politik juga yang sudah saya daftar dan akan mendaftar Senin atau Selasa ini,” tambahnya.

Terkait dengan strategi yang akan diambil Bildad menyatakan bahwa ia masih muda dan nothing to lose saja dengan keadaan. “Tapi bagaimana politik hari ini kita merubah dari paradigma lama terjadinya balas dendam antara yang terpilih maupun tidak terpilih, saling mengkritisi atau olok – olok dengan berbagai kata yang tidak pantas diruang publik tetapi kepada politik yang lebih menggembirakan, lebih humanis dan lebih mengedepankan ide dan gagasan,” tegasnya.

Lanjutnya, sehingga apa yang baik bisa dilanjutkan dan apa yang kurang dapat diperbaiki bersama. “Pada prinsipnya, banyak tokoh yang maju itu baik, sehingga publik dapat menguji bagaimana ide dan gagasan para calon, pemikiran – pemikiran, kualitasnya seperti apa dan pihak muda bisa diberikan kesempatan memimpin kota ini,” ujarnya.

Berkaitan dengan sosoknya yang masih cukup muda, ia katakan bahwa ini merupakan kesempatan bagi generasi muda menunjukan kualitasnya. “Karena di daerah – daerah lain juga sudah banyak anak muda yang memimpin, bahkan wakil presiden kita juga generasi muda,” ucapnya lagi.

Terakhir, Bildad menyatakan bahwa ini juga kesempatan bagi semua pihak untuk berbenah bersama. “Sehingga generasi muda tidak apatis dengan politik tetapi semua mau maju, mendorong dan menyampaikan ide serta gagasan untuk membangun kota Kupang lebih maju dan lebih sejahtera,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :  Auditorium Undana Kupang Terbakar
Baca Juga :  Pilkada Sarai, TRP - Hegi Pilihan Rasional

Komentar