oleh

PBB Datangi Dinas Pertanian Kabupaten Kupang

OELAMASI – Dalam rangka rapat koordinasi terkait pelaksanaan progres supervisi kegiatan Rural Empowerment and Agriculture Development (Readsi) yang akan diadakan (17/11) yang akan datang, dinas pertanian kabupaten Kupang mendapat kunjungan country director PBB. Mulai dari, International Fund For Agriculture Develipment (IFAD), Food Agriculture Organization (FAO) serta World Food Programe (WFP) bersama dengan pusat pelatihan pertanian.

Program progres supervisi bertujuan untuk melakukan pantauan capaian kinerja program serta pelaksanaan workshop integrated farming. Selain itu, mengidentifikasi tantangan pelaksanaan program dalam percepatan pelaksanaan kegiatan dan inisiasi peluang pengembangan program baru di desa Oebesi serta desa Enoraen, kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Berdasarkan informasi yang didapat kupangterkini.com, Selasa (16/11/21) Readsi merupakan program yang berada di bawah badan penyuluhan dan pengembangan sumberdaya manusia pertanian (BPPSDMP) yang bertujuan meningkatkan kesejahtraan tani miskin di wilayah sasaran program yang dilaksanakan kementrian pertanian. Sedangkan IFAD, bergerak dibidang bantuan dana dalam pengembangan ekonomi wilayah miskin terutama di negara ekonomi berkembang.

Selanjutnya, merupakan organisasi yang bergerak dibidang pangan dan pertanian yang memiliki peran dalam menjaga stabilitas pangan di dunia. Sedangkan WFP merupakan cabang dari FAO yang bergerak memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang untuk program pangan di negara – negara berkembang.

Sementara itu, hadir dalam kunjungan tersebut mulai dari kepala dinas pertanian kabupaten Kupang, Padapotan Siallagan bersama sekertaris, Amin Juaria, Country Director WFP, Mrs. Crista Reader, Country director IFAD, Cossio Cortes Ivan, project manager kementrian pertanian RI, Aliya Salma, kepala seksi produksi Hortikultura dinas pertanian kabupaten Kupang Karolina Lai serta kepala seksi pembenihan tanaman pangan dinas pertanian kabupaten Kupang, Adrianus Neman. Rapat koordinasi tersebut mendapatkan pengamanan Polsek Kupang Timur yang dipimpin langaung kapolsek, Iptu Victor Hari Saputra serta kanit IK polres Kupang.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Keluarga Pramugari Mia Tresetyani Sudah Ikhlas
Baca Juga :   Hilang Dua Hari, Nelayan Sabu Raijua Selamat

Komentar

Berita Terbaru