oleh

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Nyaris Terbalik

KUPANG – Sebuah truk pengangkut bahan bangunan nyaris terbalik malam tadi sekitar pukul 23.00 Wita, akibat kelebihan muatan. Tepatnya di tikungan menurun jalan Moh Hatta II, Fontein, kota Kupang.

Ipda Yahya Manoalima yang ditemui kupangterkini.com Rabu (20/10/21) di lokasi menjelaskan bahwa, pada saat sedang melakukan patroli, ia melihat keadaan truk tersebut sudah hampir terbalik dan membuat jalanan macet. “Sehingga saya kemudian meminta bantuan ke sat Brimob untuk menghubungi mobil patroli lalulintas atau pihak terkait untuk memberi pertolongan,” jelasnya.

Setelah itu, piket lantas meminta bantuan kasat Brimob untuk menggerakkan mobil barrakuda. “Agar truk yang nyaris terbalik ini bisa diderek atau dievakuasi dari jalan tersebut karena cukup berbahaya,” tambahnya.

Menurut Yahya, truk tersebut berencana membawa muatan yang ada menuju Sabu Raijua. “Kalau kita lihat muatan yang ada sudah melebihi kapasitas, sehingga membuatnya tidak seimbang, miring ke kiri dan nyaris terbalik, beruntung pada saat proses evakuasi berjalan dengan lancar dan tanpa ada sesuatu hal yang membahayakan,” tandasnya.

Pada saat proses evakuasi, banyak warga pengguna jalan maupun disekitar lokasi berhenti dan menyaksikan kejadian tersebut. Sekitar pukul 23.56 Wita akhirnya proses evakuasi selesai, dengan bantuan mobil barrakuda yang menarik truk tersebut memakai tali kawat lapis baja.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Masih Menunggu Petunjuk dari Kementerian
Baca Juga :   Pemerintah Mangkir Lagi, Sidang Ditutup

Komentar

Berita Terbaru