oleh

Partai Berkarya NTT Hadiri Rakornas Sentul

KUPANG – DPP partai Berkarya akan melaksanakan rapat koordinasi nasional (Rakornas) diselenggarakan di Jawa Barat. Agendanya mempersiapkan serta membahas keikutsertaan partai berkarya dalam pemilu 2024 nanti.

Ketua DPW NTT partai Berkarya, Antonius Kaunang mengatakan bahwa, rakornas yang diadakan 24 Oktober di Sentul, Bogor, guna mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual serta mempertimbangkan dua putusan PTUN yang telah memenangkan partai Berkarya Hutomo Mandala Putra. “Seluruh DPW sudah siap hadir dalam rakornas nanti termasuk anggota DPR,” jelasnya kepada kupangterkini.com Rabu (20/10/21).

Selanjutnya, ia melanjutkan bahwa dari sisi politis partai Berkarya melalui DPP ingin terus maju dalam mengikuti agenda – agenda nasional yang berkaitan dengan pemilu maupun verifikasi faktual. “Kami partai Berkarya ingin bersama – sama dengan rakyat untuk membangun daerahnya masing – masing dengan tidak mementingkan hal – hal diluar undang – undang dasar 1945,” ujarnya.

Menurutnya, partai Berkarya selalu terbuka menerima selurih komponen masyarakat bergabung didalamnya. “Baik sebagai kader maupun sebagai konstituen, karena negara ini dibangun tanpa dukungan rakyat kami kurang yakin, oleh karena itu kita harus bersama dengan rakyat karena kedaulatan itu ada di tangan rakyat, sedangkan yang lainnya akan diaampaikan setelah rakornas selesai,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa partai berkarya sangat optimis pada pemilu 2024 nanti. “Partai Berkarya sangat optimis karena belajar dari pengalaman pemilu 2019, secara nasional rating kami masih diatas Hanura, PSI, PBB, Garuda serta PKPI nah ini kan modal dasar untuk kita lebih baik kedepan,” ucapnya.

Selanjutnya, khusus NTT yang saat ini dengan potensi sembilan anggota dewan, ia mengatakan akan lebih bekerja keras lagi kedepannya. “Sehingga kita bisa mendapat kursi yang lebih daripada pemilu 2019, tentu dalam artian bahwa kerjasama dengan mitra – mitra yaitu pemerintah dan rakyat tetap harus dibangun,” tambahnya.

Menurut Antonius, hal ini perlu dibangun sesuai dengan program partai Berkarya dalam era pembangunan yaitu ekonomi kerakyatan. “Ini yang akan kita galakkan pada pemilu yang akan datang, karena partisipasi politik untuk membangun daerah ini sangat penting karena tanpa itu daerah sangat sulit untuk berkembang,” tambahnya.

Berikutnya, berkaitan dengan pasca dua keputusan yang memenangkan kubu Hutomo Mandala Putra sangat solid. “Sembilan anggota DPR ini sudah menunjukkan idealisme serta loyalitas mereka bahwa tetap konsisten bahwa tetap satu komando Hutomo Mandala Putra sebagai ketua umum partai Berkarya,” tegasnya.

Ia menegaskan berani mengatakan partainya solid karena kesiapan 22 pengurus 22 DPD tidak bergeming berubah arah. “Mereka tetap solid di partai Berkarya tanpa bergeming untuk kepartai lain atau partai yang abal – abal, mereka tetap solid sampai titik darah penghabisan,” tambahnya.

Antonius juga mengatakan sekali lagi bahwa sebelum ada keputusan partai partai tertinggi, mereka masih tetap konsisten. “Kita masih tetap konsisten bahwa Hutomo Mandala Putra adalah ketua umum partai berkarya dan ketua DPW NTT adalah Antonius Kaunang,” ujarnya.

Terakhir, Antonius berharap kedepan partai bisa lebih besar lagi dengan tambahan jumlah kursi pada pemilu berikutnya. “Untuk membesarkan partai ini juga bagaimana partisipasi kita dengan keneradaan anggota dewan didaerah, untuk periode berikut kita sudah mengevaluasi langkah kedepan agar kita bisa mendapat anggota dewan pada semua kabupaten, kita akan berusaha paling tidak selurih DPD ini ada perwakilan dari partai Berkarya baik di tingkat kabupaten/ kota maupun provinsi,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

 

Baca Juga :   Reses, Jonas Salaen Malah Dapat Dukungan
Baca Juga :   Pemberian Makanan Tambahan, Cegah Stunting

Komentar

Berita Terbaru