oleh

Gencarkan Operasi Penertiban Prokes

OELAMASI – Bukan hanya Kota Kupang yang gencar malaksanakan operasi penertiban protokol kesehatan terkait lonjakan Covid – 19. Tidak ketinggalan, forum komunikasi pimpinan kecamatan Kupang timur juga mulai melaksanakan aksi serupa.

Mulai dari Jalan Timor Raya serta Pasar Oesao yang berpotensi menimbulkan kerumunan serta melanggar protokol kesehatan di hampiri guna melaksanakan penertiban. Tidak tanggung – tanggung, mulai dari camat, lurah, kapolsek serta danramil turun kelokasi memberikan peringatan serta sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra membenarkan kegiatan yang dilaksanakan siang tadi kepada kupangterkini.com Selasa (6/7/21) Ia menyatakan bahwa, kegiatan tersebut semata – mata demi kenyamanan, kesehatan serta keamanan warga. “Semua warga baik pengguna jalan, pembeli maupun penjual di pasar kami sosialisasikan pentingnya taat prokes,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, bagi warga yang kedapatan tidak taat prokes maka diberikan sanksi sosial. “Sanksi yang diberikan mulai dari push up serta membersihkan sampah yang ada di areal pasar Oesao,” lanjutnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan, para pimpinan tersebut terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi guna menentukan sasaran sosialisasi. “Kami juga membagikan masker kepada pengunjung pasar maupun pembeli serta pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Petani Pitai Ditemukan Sudah Membusuk
Baca Juga :   Kabupaten Kupang dan Provinsi Saling Menghindar

Komentar