oleh

RSUD SK Lerik Tangani 11 Pasien Covid-19

KUPANG – Menghadapi lonjakan Covid – 19 yang sangat memprihatinkan, Kota Kupang melakukan tindakan pencegahan dengan mengerahkan hampir semua OPD turut serta dalam melaksanakan PPKM berskala mikro. Disamping itu, rumah sakit yang menampung pasien positif terus memberikan pelayanan tanpa henti.

Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) S.K Lerik, Dr Marsiana Halek saat ditemui kupangterkini.com Rabu (7/7/21) menjelaskan bahwa, pihaknya siap menangani pasien positif. “Fasilitas penanganan pasien serta tenaga kesehatan semuanya juga siap,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa, hingga saat ini belum ada kendala dalam penanganan pasien walaupun kasusnya naik. “Memang ada saja masalah sedikit – sedikit namanya dinamika ya, namun semuanya dalam kendali,” lanjutnya.

Marsiana juga menyatakan bahwa pasien positif khusus hari ini berjumlah 11 orang. “Kalau kemarin menyentuh 17 orang, namun ada yang sudah sembuh dan kita pulangkan,” rincinya.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa, pasien yang sudah dianggap sembuh segera dipulangkan agar bisa mengurus pasien yang lain. “Kita prioritas pasien sembuh langsung dipulangkan ke rumah, jadi tempatnya bisa dipakai pasien yang lebih membutuhkan karena memang kita tahu kasusnya sedang naik,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Fasilitas Taman Kota Dirusak Warga Sendiri
Baca Juga :   Minta Maaf, Setelah Membuat Pernyataan SARA

Komentar