Warga Oebufu Segera Direlokasi

Berita Kota2029 Dilihat

KUPANG – Tepat hari ini dua bulan telah berlalu, sejak kejadian badai siklon seroja yang memporak – porandakan daerah NTT. Tanpa terkecuali kelurahan Oebufu, banyak rumah warga yang hancur dan tidak layak di huni lagi.

Warga Oebufu yang rumahnya terdampak parah ada yang tinggal dengan keluarga serta ada pula yang ngekos. Kepada kupangterkini.com Jumat (4/6/21) Lurah Oebufu, Zet Batmalo menjelaskan bahwa, warga yang berdampak dan berdasarkan kriteria berhak, dapat mengambil dana tunggu hunian (DTH) sekitar Senin (7/6) nanti.

Ia menjelaskan bahwa, untuk relokasi warga sementara ini masih berproses. “Saya berharap kepada warga khususnya yang akan direlokasi agar dapat bersabar menunggu semua proses dalam rangka relokasi, sambil menunggu agar melakukan aktivitas seperti biasa, sebelum mengalami bencana,” ujar Zet.

Baca Juga :  Pegawai Positif Covid-19, Kantor Camat Tutup

Saat ditanyakan soal kebutuhan sehari – hari warga yang terdampak seperti apa, Zet mengatakan bahwa, warga saat ini sudah mandiri. “Karena pemerintah telah menyediakan DTH, yang tertera dalam surat BPBD kota Kupang sebesar Rp 1,5 juta untuk tiga bulan,”rincinya.

Dana tunggu hunian yang di sediakan pemerintah tersebut nantinya akan langsung di transfer melalui rekening masing – masing warga. “Untuk penerimanya sebanyak 212 kepala keluarga (KK) sudah berdasarkan hasil survey dari tim verifikasi BPBD dan PUPR kota Kupang,” tandas Zet.

laporan : yandry imelson

Komentar