oleh

Umat Islam Kota Kupang Sambut Hari Kemenangan

KUPANG – Setelah satu bulan penuh berpuasa, dengan menahan segala godaan duniawi. Tibalah saatnya merayakan hari kemenangan, idul fitri 1442 hijriah bagi umat muslim.

Seperti tahun silam, perayaan idul fitri kali ini masih dibayangi dengan pandemi covid – 19. “Namun kami tetap bersyukur karena kali ini masih bisa mengikuti sholat ied” jelas Gilang Ramadhan, Takmir masjid Al Fatah Kampung Solor, kepada kupangterkini.com Kamis (13/5/21).

Idul fitri kali ini juga sangat berkesan bagi para jamaah. “Karena tahun silam kami tidak bisa melangsungkan sholat ied di masjid,”tambahnya.

Sholat dimulai pukul 06.45 hingga pukul 08.00 wita, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jamaah tetap menjaga jarak serta memakai masker,”tambahnya.

Bahkan beberapa hari sebelumnya pihak Polda NTT sudah bertemu takmir serta imam masjid untuk berkoordinasi mengatur jamaah yang hadir dalam sholat ied hari ini. “Sehingga semuanya sudah sesuai dengan protokol kesehatan,”lanjut Gilang.

Ia mengatakan bahwa, semoga pandemi ini cepat berakhir. “Dalam doa tadi juga kami bersyukur tetap sehat hingga saat ini serta kami mendoakan semoga pandemi ini segera berakhir dan tetap dalam lindungan Yang Maha Kuasa,”tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Jenazah Diambil paksa akibat diskriminasi Kebijakan

Komentar