oleh

Ketua RT 15 Bantah Warganya Buang Sampah Medis

KUPANG – Masalah sampah medis yang ada di TPS bukan warga saya yang membuangnya. Menurut pengakuan ketua RT 15/RW 003 Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja, Paulus Nggadas saat dikonfirmasi kupangterkini.com Kamis (25/2/21) sore tadi.

Ia mengatakan, terkait sampah medis tersebut sempat membuat heboh kalangan masyarakat Kota juga di media. Warga saya tidak pernah membuang sampah medis.

Mereka hanya membuang sampah rumah tangga saja, karena hampir setiap harinya selalu dicek terus di TPS. Untuk memastikan apa betul warga saya buang sampah medis di TPS tersebut dan ternyata tidak ada sama sekali.

Saya juga sudah bertemu dengan lurah Nunleu untuk menyampaikan hal ini. Harusnya pihak kelurahan dan dinas kebersihan kota cari tahu siapa yang buang, jangan asal menuduh warga di RT 15 yang buang sampah medis tersebut.

Sampah yang ditemukan petugas pengangkut bukan di TPS kami tetapi berada di TPS kelurahan Kuanino. “Saya bertanggung jawab jika ada warga yang kedapatan membuang sampah medis tersebut dan akan ditindak tegas bagi yang kedapatan” tegasnya.

(andy pah/kupangterkini.com)

Baca Juga :   Umbu Praing : Sekalipun Bentrok Dengan Aparat, Aksi Damai Tetap Dilaksanakan

Komentar