oleh

Lima Rumah di Mantasi Tertimpa Tanah Longsor

KUPANG – Lima rumah di kelurahan Mantasi, Kota Kupang tertimpa tanah longsor Sabtu (30/1/21) sekitar pukul 06.00 Wita. Bencana ini menimpa dua rumah warga yang tinggal RT 004 dan tiga rumah di RT 005.

Kedua rukun tetangga ini berada di wilayah RW 003. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.

Tanah yang terbelah mendekati pondasi rumah warga yang nyaris ikut roboh (Foto: andi/kupangterkini.com)
Tanah yang terbelah mendekati pondasi rumah warga yang nyaris ikut roboh (Foto: andi/kupangterkini.com)

Kepada kupangterkini.com di lokasi kejadian Lurah Mantasi, Fransiskus Arkiang mengatakan curah hujan yang terus menerus membuat tanah di sekitar lokasi jadi lembek dan longsor. ‘’ Ini murni faktor cuaca apalagi rumahnya berada di ketinggian,’’ ujarnya.
Dia menjelaskan, begitu kejadian langsung melaporkan kepada walikota Kupang dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) agar cepat bertindak. ‘’Pak wali sudah saya laporkan peristiwa ini. Biar BPBD bisa segera turun tangan menangani masalah ini,’’katanya.

Menurut Arkiang, pihaknya masih menunggu petugas BPBD turun ke lokasi kejadian dan memperoleh data pasti. Setelah itu baru ke dinas sosial untuk meminta bantuan sembako untuk warga yang terkena musibah longsot ini.
Dia juga menghimbau kepada warga di kelurahan Mantasi untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor lagi sebab curah hujan yang terjadi saat ini sangat besar. ‘’Apabila terjadi longsor lagi secepatnya hubungi pihak kelurahan biar segera ditangani,’’ tambahnya. (andi pah)

Baca Juga :   Fraksi Gerindra Pertanyakan Belanja Honorrarium PTT

Komentar