TNI – Polri Bikin Kampung Tangguh di Pariti

Berita Kota1156 Dilihat

OELAMASI – Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe berterima kasih dan mengapresiasi Polres Kupang dan Kodim 1604/Kupang atas kontribusi dan kepedulian terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kupang. Hali imi merupakan bukti nyata sinergitas antar unsur penyelenggara pemerintahan yang wajib dipertahankan, dikembang dan ditingkatkan.

‘’Penyebaran viru scorona di Kabupaten Kupang sudah sampai pada fase yang mencemaskan. Mulai dari kondisi ekonomi, sosial, budaya bahkan aspek keagamaan mengalami guncangan perubahan yang nyata. Karena itu kita harus memutuskan mata rantai virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan,’’kata Jeri Manafe di Pariti, Jumat (29/1/21) saat launching kampung tangguh Nusantara.

Kegiatan ini merupakan pilot project kolaboratif antara Polri bersama TNI dan pemerintah daerah melakukan aksi nyata di desa menghadapi situasi pandemi Covid-19. Kampung tangguh Nusantara difokuskan pada peran aktif elemen masyarakat secara mandiri dapat tangguh di bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan serta informasi dan kreatifitas.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Sekda Larang ASN Keluar NTT.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung mengatakan bahwa ini program bersama yang menjadikan warga kuat dan tangguh dalam mengatasi permasalahan konflik sosial, Covid-19, kelaparan dan budaya. ‘’Mari kita sukseskan program bersama ini agar berjalan dengan baik, agar kedepan pemerintah pusat akan memberi penghargaan bagi kita semua. Ini bukan hanya formalitas tapi untuk kepentingan semua,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sulamu IPDA, Defri juga mengatakan bahwa , kampung Tukak, Pariti dipilih untuk menjadi kampung tangguh bagi masyarakat Sulamu karena semua potensi sumber daya alam ada. Sejak PPKM, kegiatan warga kampung Tukak dari petani hingga ASN bahkan polisi juga ikut bertani dan sudah menikmati hasilnya. Selain pertanian, ada peternakan udang dan ikan bandeng. (andi pah)

Komentar