Nekat Bobol Gudang Sembako

Hukum & Kriminal1052 Dilihat

LABUAN BAJO – Tim Jatanras Komodo satuan reskrim Polres Manggari Barat berhasil mengamankan pelaku pembobol gudang sembako. Pelaku CR, 27 sendiri merupakan mantan karyawan di gudang sembako tersebut.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto menyatakan bahwa pelaku melakukan pembobolan pada gudang tersebut seorang diri. “Aksi pelaku tersebut terkam kamera keamanan (CCTV), berbekal rekaman yang ada serta hasil penyelidikan akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan,” ucapnya kepada kupangterkini.com Sabtu (1/4/23).

Felli juga menjelaskan bahwa pada saat menjalankan aksinya, pelaku masuk dari pintu belakang dengan caara mencongkel pintu gudang pada malam hari. “Setelah berhasil, mantan karyawan tersebut menggasak sembako berbagai jenis yang diperkirakan harganya senilai Rp 20 juta,” tambahnya.

Pada saat mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. “Kami mengamankan sejumlah barang bukti berupa 11 dus berisi 141 minyak goreng kemasan satu liter, 1 dus berisi 18 botol saos Tomat ukuran 500 mililiter serta dua dus berisi 40 bungkus tepung maizena,” rincinya.

Baca Juga :   Tertangkap Saat Mencuri Handphone

Dari hasil pemeriksaan, pelaku menjalankan aksinya karena terdesak kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. “Terduga pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Komentar