Hari Ini, Terdakwa Ira Ua Diperiksa

Hukum & Kriminal1017 Dilihat

KUPANG – Makin kesini, nasib Irawaty Astana Dewy Ua akan ditentukan dalam waktu dekat. Setelah sebelumnya diperiksa sejumlah saksi maupun ahli, hari ini tibalah terdakwa dimintai keterangannya.

Ira yang pada sidang – sidang sebelumnya selalu membantah tuduhan yang terarah padanya menyatakan dengan tegas bahwa tuduhan padanya salah. Ia akan buktikan bahwa tidak terlibat dalam kasus Penkase bersama penasehat hukumnya.

Mengomentari hal tersebut, penasehat hukum keluarga Saul Manafe, Adhitya Nasution SH, MH melalui wakilnya, Joe Bangun menyatakan bahwa dari keterangan Ira nanti akan ada fakta persidangan baru. “Kita meyakini bahwa akan ada tersangka baru, karena kasus ini belum terbuka sepenuhnya,” ucapnya Rabu (8/2/23) kepada kupangterkini.com.

Ia juga optimis bahwa JPU sudah menyiapkan pertanyaan – pertanyaan yang dirangkum dari keterangan saksi yang sebelumnya sudah dihadirkan. “Kita yakin JPU sudah menyiapkan semua dengan baik dan mampu mengungkap kejanggalan – kejanggalan yang ada,” tandasnya.

Saat ini, situasi di Pengadilan Negeri Kupang sudah mulai ramai dengan kehadiran keluarga besar Saul Manafe. Sementara masih menunggu dimulainya persidangan.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :  Keluarga Minta Hadirkan Paman Ira Saat Sidang
Baca Juga :  Curi Sapi, Diamuk Warga Hingga Tewas

Komentar