oleh

Pencarian Hari Kelima, Keluarga Korban Diikutsertakan

KUPANG – Hingga hari kelima, tim SAR gabungan masih terus mencari korban hilang dalam tragedi terbakarnya kapal Cantika Express 77. Masih belasan orang dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana menyampaikan kepada awak media bahwa pencarian hari kelima diperluas hinga ke pesisir Kupang dan Semau. Area pencarian tersebut dikirim langsung oleh Basarnas Pusat.

“Sejak kemarin penemuan korban anak di antara tanjung Mas dan tanjung Barate masuk dalam area pencarian. Bahkan, dari penemuan korban tersebut menunjukan jarak dari lokasi terbakarnya Cantika Express 77 hingga sejauh 20 mil,” ungkapnya.

Atas dasar tersebut, pencarian korban pada saat ini oleh tim Sar dijadikan patokan dalam pencarian. Selain itu, arah pencarian juga berpatokan pada arah angin dan arus laut.

“Sesuai search map yang arah luasannya mendekati atau mengarah ke Kupang atau Semau. Kami laksanakan hari ini dan semoga membuahkan hasil,” harap I Putu Sudayana.

Untuk operasi kali ini, tim SAR gabungan juga menyertakan pihak keluarga korban yang saat ini belum ditemukan. “Ada empat orang yang ikut dalam regu yang berada di KN Antareja,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar keluarga korban tidak berprasangka bahwa operasi pencarian oleh tim SAR tidak maksimal. “Kami libatkan, kami undang (keluarga) dan saat ini sudah ikut bersama dalam pencarian sehingga nantinya mereka bisa menginformasikan kepada keluarga korban yang lain,” tandasnya.

Laporan : Yandry Imelson 

Baca Juga :   Vaksin Warga Lanjut Usia Dimulai
Baca Juga :   Air Tergenang dan Sampah Menumpuk di Kota Kupang

Komentar