Perahu Terbalik, Tujuh Orang Meninggal Dunia

Regional1902 Dilihat

BA’A – Kembali lagi terjadi kecelakaan kapal yang menyebabkan puluhan orang menjadi korban. Tepatnya di perairan pantai Leodik, kecamatan Rote Barat, kabupaten Rote Ndao.

Informasi kabag humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo kepada kupangterkini.com Senin (17/10/22) bahwa kejadian bermula sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu, warga desa Boa gotong – royong menarik perahu atau biasa disebut Bodi milik Yermias Nggadas yang baru saja selesai dibuat dari pantai Leodik ke laut.

Setelah itu, sekitar kurang lebih 30 orang naik ke perahu yang dinahkodai Paulus Hangge untuk melakukan ujicoba terhadap perahu tersebut. Sekitar sejauh 300 meter dari pantai, saat hendak putar balik menuju pantai itulah perahu miring dan menyebabkan penumpangnya terjatuh kedalam laut.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di pantai langsung berupaya melakukan pertolongan kepada para korban yang terjatuh tadi. Sementara, penumpang yang lain berusaha berenang ke tepi pantai.

Berikutnya, setelah dilakukan proses evakuasi maka terdata sebanyak tujuh orang meninggal dunia. Sedangkan 12 lainnya sementara dilarikan ke puskesmas Delha untuk mendapatkan perawatan dan sisa penumpang lainnya dinyatakan selamat.

Saat ini, korban yang meninggal telah diserahkan kembali kepada keluarga korban. Info lain menyatakan bahwa 12 orang korban diantaranya masih anak – anak.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Mesin Perahu Mati, Delapan Nelayan Selamat
Baca Juga :   Remaja 17 Tahun Curi Dua Unit Motor

Komentar