oleh

Jazad Tanpa Busana Ditemukan Mengapung dipantai

BA’A – Warga pesisir pantai Oekima, desa Sonimanu, kabupaten Rote Ndao dibuat geger atas penemuan jazad tanpa busana. Jazad tersebut ditemukan pada Jumat (12/8) sekitar pukul 15.30 Wita.

Informasi kabag humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo kepada kupangterkini.com Sabtu (13/8/22) kronologi kejadian bermula ketika empat orang nelayan hendak pergi mencari ikan di laut. Tiba di lokasi penemuan jazad tersebut, mereka mencium bau yang menyengat.

Kemudian, saksi Juliana Poko melihat kearah laut dan menemukan adanya sesuatu yang menyerupai jazad manusia. Kemudian mereka mendekati jazad tersebut untuk memastikan apakah manusia atau bukan dan ternyata itu jazad manusia.

Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pantai Baru sekitar pukul 16.00 Wita. Atas informasi tersebut, kapolsek Pantai Baru, Ipda I Wayan Suyadnya beserta anggota menuju ke TKP.

Tiba di lokasi, jazad tersebut kemudian diidentifikasi dan dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak puskesmas Korbafo. Setelah dilakukan identifikasi, diketahui jenazah tersebut adalah Asri Ismail, 47 nelayan asal desa Papela kecamatan Rote Timur yang telah dilaporkan menghilang sejak Sabtu (6/8) silam saat mencari ikan di perairan laut Rote Timur.

Dari pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya kekerasan fisik yang dialami korban. Dalam proses identifikasi, keluarga (istri korban) dilibatkan dan mengenali jenazah adalah suaminya.

Hal ini berdasarkan ciri – ciri fisik serta barang bawaan korban yakni, gelang yang dipakai korban ditangan kirinya serta terdapat bekas luka jahitan pada betis kiri dan kanan. Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerima peristiwa tersebut sebagi musibah dan menolak dilakukan autopsi dengan dibuatkan surat pernyataan.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa oleh pihak ke rumah duka di desa Papela. Kemudian diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

laporan : Yandry Imelson

Baca Juga :   Bupati Santai Hadapi Demo Warga Korban Seroja
Baca Juga :   Pencuri Ternak Beraksi Lagi

Komentar