oleh

Besok, Penyidik Limpahkan Berkas Ira Ua

KUPANG – Pada kasus pembunuhan Astrid dan Lael, ada dua tersangka saat ini yakni Randy Badjideh yang akan segera divonis serta istrinya Irawaty Astana Dewi Ua. Untuk Irawati Astana Dewi Ua sendiri, saat ini berkas perkaranya belum juga dinyatakan lengkap.

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, SH yang ditemui kupangterkini.com Selasa (9/8/22) menyatakan bahwa, sampai saat ini penyidik dan jaksa peneliti masih berkoordinasi dengan intens untuk kesempurnaan berkas perkaranya. “Untuk berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan belum, jadi JPU berpendapat sebaiknya koordinasikan dulu untuk kesempurnaan, jangan sampai berkasnya bolak – balik lagi,” terangnya.

Menurutnya, bisa saja penyidik menyatakan berkasnya telah lengkap. “Tetapi ketika diserahkan masih ada yang kurang, daripada bolak – balik mendingan tunggu sampai betul – betul jaksa juga sudah siap barulah diserahkan lagi,” tambah Abdul.

Sementara saat disinggung terkait waktu penahanan Ira Ua, ia menyatakan hal tersebut merupakan kewenangan penyidik. “Saya tidak tau batas waktunya sampai kapan disana, yang jelas sebelum habis masa penahanannya penyidik sudah tau,” ungkapnya.

Sementar itu, terakhir jaksa mengembalikan berkas perkara Ira Ua sudah sekitar satu bulan yang lalu. “Maka kita koordinasikan langsung apa kekurangannya untuk bisa didiakusikan apa yang belum lengkap sehingga tidak bolak – balik lagi kesana kemari,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy menyatakan bahwa berkas perkara Ira Ua telah lengkap. “Berkasnya telah lengkap dan besok, Rabu (10/8) dilimpahkan,” singkatnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Randy Badjideh Tolak Beri Keterangan Dalam Perkara Istrinya
Baca Juga :   Buang Sine Nilai Istri Randy Sudah Penuhi Unsur Sebagai Tersangka

Komentar