oleh

Peringati Idul Adha di Rutan Kupang

KUPANG – Idul Adha dinamai juga Idul Nahr yang berarti hari raya penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa nabi Ibrahim dalam menghadapi berbagai cobaan dan ujian.

Untuk itu, Rutan Kelas II B Kupang memperingati Idul Adha dengan menggelar Sholat Ied bersama, baik warga binaan, keluarga inti warga binaan serta pegawai yang ada. “Jadi mereka (warga binaan) pada momen kali ini bisa berkumpul dengan orang – orang terdekat mereka dan pada minggu ini juga dibuka kunjungan tatap muka untuk seluruh warga binaan namun masih dibatasi keluarga inti saja,” jelas Kepala Rutan Kelas II B Kupang, Mohamad Rizal Fuadi kepada kupangterkini.com Minggu (10/7/22).

Untuk hewan kurban di Rutan sendiri ada empat sapi serta lima ekor kambing. “Dari keluarga warga binaan satu ekor sapi, mereka patungan, satu dari warga binaan serta satu dari pegawai Rupbasan, pak Umar serta satu dari Kementrian agama,” rincinya.

Jadi nantinya, daging kurban yang ada dibagikan kepada warga binaan serta warga setempat. “Khusus warga binaan kita bagi dalam bentuk matang, kalau warga setempat kita bagikan mentah dan juga kita bagikan kepada petugas,” ungkapnya.

Idul Adha kali ini juga Rutan membuka kunjungan tatap muka bagi keluarga yang ingin mengunjungi warga binaan. “Pada momen inilah kita laksanakan kunjungan tatap muka, tetapi khusus keluarga inti yakni orangtua kandung, anak kandung serta saudara kandung dan terbatas seminggu sekali,” pungkas Rizal.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Kupang Zona Merah, Sholat Ied Ditiadakan
Baca Juga :   Kritik Gubernur Salah Alamat

Komentar