oleh

Kontingen KKI Malaka Raih 20 Medali

KUPANG – Bermodalkan keterbatasan dana, kontingen Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) asal Kabupaten Malaka raih 20 medali dalam kejurda pemprov NTT tahun 2022. Medali yang berhasil diraih yakni, 6 Emas, 8 Perak dan Perunggu 8 dari total 42 orang atlit yang dibawa.

Ketua KKI I kabupaten Malaka, Arnoldus Klau saat ditemui kupangterkini.com mengatakan bahwa, dalam perjalanan selama mengikuti kejuaraan hal yang paling sulit yakni keterbatasan biaya. “Salah satu kendala besar yang kami hadapi yakni kendala biaya, tetapi dengan kerja keras kami, semua kendala dapat teratasi dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga mengisahkan bahwa dukungan dari masyarakat sangat besar dengan memberikan kontribusi dalam bentuk sumbangan – sumbangan maupun orangtua para atlit. “Kalau untuk pemerintah, sampai dengan saat ini mungkin karena belum terbentuknya Koni secara jelas di Malaka, maka untuk sementara belum ada kontribusi dari pemerintah,” tambahnya.

Terakhir, Arnoldus berharap kedepan dalam kejuaraan – kejuaraan selanjutnya pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap setiap cabang olahraga yang ada di kabupaten Malaka. “Sehingga dana dari Pemda dapat kami pergunakan dalam setiap even yang digelar sehingga kami dapat membina atlit – atlit yang ada mampu meningkatkan prestasi mereka dan medali yang diperoleh akan lebih banyak lagi,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Bupati Terpilih Malaka Digugat. Soal KTP dan DPT Siluman, Advokat Benyamin Seran Bicara
Baca Juga :   Umat Islam Kota Kupang Sambut Hari Kemenangan

Komentar