Proyek SPAM Kali Dendeng Rampung

Berita Kota1293 Dilihat

KUPANG – Proyek SPAM Kali Dendeng telah selesai dikerjakan dan diserahkan ke pemerintah Kota Kupang. Selanjutnya, dari pemerintah kota Kupang diserahkan lagi ke PDAM.

Project Manager PT Nindya Karya, Seno Susanto kepada awak media mengatakan bahwa, saat ini pekerjaan sudah rampung. “Pekerjaan sudah rampung dan hari ini serah terima dengan pemerintah kota,” singkatnya.

Sementara itu, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore yang langsung meninjau lokasi pembangunan di Manutapen mengatakan bahwa, saat ini warga di Penkase sudah bisa menikmati airnya selama 24 jam penuh. “Kita bisa lihat di Penkase sana sudah hidup airnya,” ucapnya.

Saat ini, 1000 unit rumah sudah menikmati hasil proyek SPAM kali Dendeng. “Sekarang yang gratis 1000 sambungan rumah, semua rumah ini akan dibiayai oleh pemerintah pusat,” jelas Jefri.

Jadi, menurutnya untuk sambungan berikutnya pemerintah Kota menyiapkan dana untuk sambungan untuk rumah lainnya. “Misalnya 5000 hingga 15000 (rumah) nanti akan diminta lagi ke pusat tapi harus dicek dahulu,” tandasnya.

SPAM Kali dendeng sendiri memiliki tiga reservoir, dengan reservoir induk terletak di kelurahan Manutapen menampung 3000 m³ serta dua reservoir lainnya menampung 1000 m³ yakni di Alak dan Nunbaun Sabu. Proyek SPAM mempunyai mempunyai kapasitas terpasang 150 liter per detik dan metode pengolahan menggunakan ultrafiltrasi yang terlebih dahulu dilakukan pengendapan pada bak prasedimentasi.

Laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Pemerintah Diminta Segera Menyikapi Polemik Tarif Angkutan
Baca Juga :   Akun Medsos Randy dan Istrinya Hilang Seketika

Komentar