oleh

Selamatkan Generasi Muda dari Narkotika

KUPANG – Memperingati hari anti Narkoba internasional, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT menggelar turnamen PUBG Mobile dengan tema War Againts Drugs yang berlangsung selama tiga hari. Turnamen tersebut digelar dengan tujuan menjaring bakat – bakat muda yang rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen Pol. Dr. Raden Nurhadi Yuwono yang ditemui kupangterkini.com mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan yakni E-Sports dalam rangka memperingati hari anti Narkoba Internasional. “Dimana animo remaja, pemuda – pemudi di NTT sangat tinggi, maksud dan tujuan kami BNNP NTT menggelar turnamen ini untuk menyelamatkan generasi muda, generasi emas dari bahaya Narkoba,” jelasnya.

Lanjutnya, target dalam turnamen tersebut yakni menggelorakan kepada pemuda – pemudi dapat membentengi diri dari bahaya Narkoba. “Kita berharap mereka dapat membentengi diri mereka dari bahaya Narkotika dan juga ikut memerangi dilingkungan mereka sendiri baik lingkungan komunitasnya maupun lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yuwono menegaskan bahwa pemerintah sangat konsen dengan pemeberantasan Narkoba. “Tentunya kita harus serius untuk memerangi bahaya Narkoba di Indonesia karena itu peranan dari masing – masing stakeholder sangat penting, baik itu kementrian, kelembagaan, swasta dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan, ungkapnya.

Terakhir, ia berharap semua pihak tetap semangat untuk terus memerangi bahaya Narkoba dan terus menyelamatkan generasi – generasi muda. “Dengan kegiatan – kegiatan yang sangat positif, salah satunya kegiatan E-Sports ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, ketua E-Sports NTT, Thoni Dima mengatakan bahwa even kali ini hanya mengambil satu jenis game saja yakni PUBG. “Saya bersyukur BNNP NTT bisa menginisiasi kegiatan ini karena memang usia 15 tahun keatas ini mereka rentan terhadap godaan – godaan untuk menggunakan Narkotika,” timpalnya.

Sehingga, menurutnya kegiatan tersebut sangat positif dalam menjaring bakat – bakat potensial pemuda di NTT. “Kita tentunya menyiapkan hadiah untuk mengapresiasi prestasi mereka dan diharapkan prestasinya tidak hanya sampai disini tetapi dapat berprestasi baik skala nasional maupun skala internasional,” tandasnya.

Turnamen PUBG Mobile tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Setya Budiyanto didampingi Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto di Aula El Tari Kupang. Final turnamen tersebut direncanakan akan digelar di Mapolda NTT.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Permohonan Ira Ua Ditolak
Baca Juga :   Keluarga Pertanyakan Luka Terbuka di Kepala Korban

 

Komentar