oleh

Tega, Gauli Anak Kandung

BA’A – Seorang Ayah sudah seharusnya melindungi anaknya dari berbagai tindak kejahatan maupun permasalahan. Hal ini tidak berlaku bagi OW, remaja 16 tahun yang diperkosa oleh ayahnya sendiri.

Adalah Sepri alias Nadus, 37 ayah bejat yang tega memperkosa anak kandungnya dan mengancam akan memasukkan korban ke penjara jika mengadukan apa yang dialaminya tersebut. Perbuatan bejat ini tidak hanya sekali dilakukan oleh Nadus, namun sebanyak dua kali.

Kejadian yang kedua inilah sang istri (ibu korban) mengetahuinya dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Rote Tengah. Selanjutnya, kasus tersebut dilakukan gelar perkara dan kasusnya ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Kasi Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nur Cahyo yang dihubungi kupangterkini.com Senin (6/6/22) menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sejak (7/4) silam. “Pekan kemarin, Kamis (2/6) sekitar pukul 17.00 Wita, telah dilakukan upaya penangkapan paksa terhadap tersangka Nadus,” jelasnya.

Sementara itu, kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Sandita kepada media melalui sesi jumpa pers menyatakan bahwa tersangka terancam hukuman penjara 20 tahun. “Tersangka diancam 20 tahun penjara ditambah satu per tiga karena tersangka ayah kandung dari korban, dijerat dengan pasal 81 juncto pasal 64 undang – undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tandasnya.

Saat ini, tersangka Nadus sudah ditahan di Mapolres Rote Ndao guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Tersangka diamankan oleh tim penyidik satuan reskrim Polres Rote Ndao.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Berkas Ira Ua Masih Dilengkapi Penyidik Polda NTT
Baca Juga :   Praperadilan Tersangka Ira Ua Dinilai Langkah Blunder

Komentar