oleh

Saksi David Mangaku Bantu Gali Lubang Bersama Randy

KUPANG – Pemeriksaan saksi selanjutnya yakni David Dagamesah. Mengaku bahwa dirinya kenal dengan terdakwa sejak masih kuliah medio 2013/2014 serta mengenal Ira.

Mengaku awalnya ditelpon oleh Randy Badjideh 29 Agustus siang. Saat itu, dia tidak dirumahnya, sementara Randy sudah berada di rumah David dengan menggunakan mobil Avansa.

Pantauan kupangterkini.com Senin (6/6/22) dalam keterangan David, maksud Randy kerumahnya untuk meminjam untuk menggali lubang dan mengubur anjing. Randy sempat mengajak David untuk membantu menggali lubang yang disetujui David dan kemudian keduanya pergi mencari tempat lubang dengan memakai sepeda motor milik David.

Randy bersama David kemudian menuju Alak dan mencari tempat untuk menggali lubang. Lubang tersebut kemudian digali selama dua hari 29 – 30 Agustus 2021.

Selanjutnya, David sempat menanyakan dimana anjingnya dan Randy menjawab berada di rumah Bosnya. Randy mengatakan ada dua ekor anjing ras yang mau dikuburkan.

Pada tanggal 30 Agustus 2021, David bersama dengan mengajak temannya Renaldo, kembali lagi ke lubang tersebut untuk melanjutkan menggali dan ternyata sudah ada Randy yang sementara menggali lubangnya.

Terakhir, David mengatakan bahwa mengetahui lubang yang ia gali bukan untuk menguburkan anjing ras milik bos dari terdakwa tetapi menguburkan jenazah Astrid dan Lael. Ia mengetahui hal tersebut saat diperiksa tanggal 22 November 2021 di Polsek Alak.

Randy berkeberatan dengan mobil Avansa yang disebut David saat dipakau kerumah David, yang sebenarnya dia memakai mobil Rush. Pemeriksaan terhadap David selesai dan dilanjutkan saksi berikutnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Jadi Tersangka Pembunuh, Muncul Sayembara Tangkap Istri Randy
Baca Juga :   Bayu Mengetahui Hubungan Asmara Randy dan Astrid Sejak SMA

Komentar