oleh

Tidak Terima Disebut Membuat Hoak, Buang Sine Akan Laporkan PH Randy

KUPANG – Kasus penkase atau pembunuhan Astrid dan Lael masih terus bergulir. Kasus yang menyita perhatian publik tersebut banyak kontroversi, asumsi, opini dan pendapat dari berbagai pihak.

Sosok yang mencuat ke permukaan yakni Buang Sine, muncul dengan berbagai temuan – temuan kejanggalan pada kasus Astrid dan Lael. Setiap postingannya terkait kasus Penkase selalu menghebohkan publik.

Selain mendapatkan dukungan penuh publik yang mengikuti kasus Penkase sejak awal ada juga kritikan bernada sumbang untuk Buang Sine. Bahkan, tim kuasa hukum RB alias Randy juga sepakat mengkritik postingan Buang Sine yang dianggap membuat gaduh.

“Bahasa – bahasa yang berkembang diluar itu hoax semua, yang tau tentang pembunuhan cuma Randy sendiri, tidak ada orang lain tau disitu, kecuali kalau BS ( mengarah pada sosok Buang Sine) mengetahui tanya dia periksa dia. Sampai saat ini saja dia masih memposting yang aneh – aneh, pokoknya setiap hari, apakah dia cari pekerjaan dia untuk membuat hoax supaya mendapat penghasilan dari situ saya tidak tau,” ucap ketua tim penasehat hukum RB, Yance Thobias Mesah kepada media.

“Dia itu kan mantan penyidik, setidak – tidaknya mengetahui tentang bagaimana proses suatu perkara pidana. Bukan berdasarkan pada hoax – hoax atau nelpon orang disana menerangkan begini dia ikut, kalau dia memang begitu, saya meragukan dia ketika dia seorang penyidik,” tegasnya.

Saat ditanyakan siapa oknum yang membuat gaduh tersebut Yance secara terang – terangan menyebut nama Buang Sine. “Buang Sine, Buang Sine, kalau semua pernyataannya benar berarti banyak orang jadi tersangka tapi karena tidak benar maka hanya Randy,” tegas Yance.

Sementara itu, Buang Sine yang ditemui terpisah oleh kupangterkini.com dengan tegas menyatakan tidak terima dengan pernyataan penasehat hukum RB. “Yang saya mau tanya itu, dia menyatakan tipu – tipu tu yang mana, semua postingan – postingan saya itu semua sudah terekam dalam berita acara di Polda,” ucap Buang Sine.

Buang menambahkan bahwa dirinya juga sudah diperiksa oleh penyidik Polda NTT. “Semua data – data yang saya temukan sudah di BAP dan sampai saat ini keterangan saya tidak ada yang dianggap tidak benar justru keterangan saya itu dikembangkan,” tegasnya.

Oleh sebab pernyataan penasehat hukum tersangka RB, Buang Sine mempertimbangkan untuk melaporkan hal tersebut. “Saya mempertimbangkan untuk melaporkan, karena ini sudah berlebihan, dalam setiap pernyataan itu nama saya selalu disebutkan bahwa saya bohong,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Berkas Pembunuh Astrid dan Lael Masuk Kejaksaan Lagi
Baca Juga :   Lagi, Keluarga Pertanyakan Prosedur Rumah Sakit

Komentar