oleh

Fatululi Jadi Contoh Kelurahan Bersih Narkoba

KUPANG – Menyadari betapa bahayanya narkoba, kelurahan Fatululi gencar memerangi barang haram tersebut dengan menjadi kelurahan contoh bersih dari narkoba (Bersinar). Menggandeng badan narkotika nasional (BNN) NTT guna bersama – sama memberikan edukasi serta penyuluhan akan bahaya narkoba bagi warga.

Lurah Fatululi, Don Samon yang ditemui kupangterkini.com Jumat (19/11/21) menyatakan bahwa, Fatululi menjadi contoh penanganan narkoba karena ia menyadari bahwa daerahnya menjadi pusat perekonomian. “Karena ada Lippo, Transmart, Siloam serta lain sebagainya, nah ini kan tentunya membuka ruang bagi orang – orang luar untuk masuk,” ucapnya.

Don juga melanjutkan bahwa, warga yang masuk di kelurahan Fatululi bersih dari narkoba atau tidak. “Bisa jadi dia pemakai, bisa jadi juga dia pengedar, oleh karena itu kita bekerja sama dengan BNN,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa, kelurahan Fatululi merupakan salah satu daerah padat penduduk sehingga berpotensi adanya peredaran narkoba. “Oleh karena itu, di kelurahan kami dibentuk tim relawan pemuda untuk memantau kondisi di wiliyah kelurahan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Don juga menjelaskan kondisi terkini tingkat penyebaran Covid – 19 di daerahnya sudah mulai terkendali. “Dengan 48 RT serta mempunyai penduduk terpadat di kecamatan Oebobo namun semuanya berjalan lancar, tingkat vaksinasi juga tinggi,” rincinya.

Don juga sedikit mengeluhkan kondisinya di kelurahan yang bekerja sendiri, tanpa sekretaris serta kasi pem. “Jadi, walaupun semuanya berjalan perlahan namun hingga saat ini tetap lancar,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Gubernur Inginkan Pendidikan Selaras Dengan Potensi Daerah
Baca Juga :   Tertangkap Saat Mencuri Handphone

Komentar

Berita Terbaru