oleh

Menjalankan Tugas Dengan Hati Nurani

OELAMASI – Aksi heroik kasat lantas polres Kupang saat terjadi cekcok antara pihak keluarga almarhumah Ria Riani Feoh, 7 dengan pihak rumah sakit Siloam dikomentari positif warga. Banyak yang beranggapan aksi terpuji tersebut patut di apresiasi dan ditiru.

Menanggapi hal tersebut, kasat lantas Polres Kupang, Iptu Ilham Ade Putra menjelaskan kepada kupangterkini.com Jumat (6/8/21) bahwa ketika melihat keadaan ibunda almarhumah yang sedang bersedih, hati nuraninya tersentuh. “Saya menempatkan diri sebagai tugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa, almarhumah mengalami kecelakaan diwilayah hukum polres Kupang. “Almarhumah juga tinggal di wilayah hukum kami, jadi ini merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai kasat lantas disini,” tambahnya.

Saat jenazah almarhumah dibawa pulang kerumah, ia juga mengikuti hingga rumah duka. “Jadi, kami melaksanakan tugas, mengawal dan berusaha sebaik mungkin memberikan rasa nyaman dan aman kepada keluarga,” lanjutnya.

Terakhir ia menekankan bahwa, dalam tugasnya ia selalu mengedepankan hati nurani. “Jadi memang intinya murni hal yang saya lakukan kepada keluarga almarhumah murni berdasarkan hati nurani tanpa alasan yang lain,” tegasnya.

Ilham juga menambahkan bahwa setelah kejadian tersebut, besoknya ia langsung di instruksikan untuk menjalani rapid test antigen. “Alhamdullilah, hasilnya negatif,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Kabaharkam Polri Datangi Pos PPKM Oefafi
Baca Juga :   Lulus Perwira Setelah Lima Kali Ikut Seleksi

Komentar