oleh

Pegawai Kantor Camat Jalani Swab PCR

KUPANG – Setelah sebelumnya seorang pegawai kantor kecamatan Kota Raja, kota Kupang terkonfirmasi positif Covid – 19, hari ini dilaksanakan swab PCR kepada seluruh pegawai kantor tersebut. Empat orang petugas puskesmas Bakunase yang hadir dalam kegiatan tersebut lengkap dengan alat pelindung diri (APD).

Paskalis Tokan, sekertaris camat Kota Raja, ditemui kupangterkini.com Jumat (9/7/21) mengatakan bahwa semua pegawai di kantor tersebut hadir dan mengikuti test swab. “Sementara kami masih menunggu petugas memanggil, karena petugas juga masih memakai APD,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada tambahan warga yang mengikuti test tersebut. “Kebetulan disini juga mengadakan Swab, jadi mereka diarahkan kesini,” tambahnya.

Sementara itu, petugas puskesmas Bakunase mengatakan bahwa, setelah selesai mengambil hasil test para pegawai yang ada, selanjutnya dibawa laboratorium provinsi. “Setelah itu, baru didistribusikan ke rumah sakit untuk diperiksa dan kita menunggu hasilnya dua hingga lima hari,” ujarnya.

Selain itu, karena masuk wilayah pelayanan puskesmas Bakunase jadi ada tambahan empat orang lagi. “Kontak erat juga dengan pasien positif, namun kasus yang berbeda,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Kenaikan Tarif TNK Dinilai Pemaksaan Kebijakan
Baca Juga :   Pasien Covid-19 Berkurang 130 Orang

Komentar