Pilkada Sarai, TRP – Hegi Pilihan Rasional

Politik1125 Dilihat

KUPANG – Setelah mahkamah konstitusi membatalkan keputusan KPU Sabu Raijua serta mendiskualifikasi Orient Patriot Riwu Kore dan pasangannya Thobias Ully. Kabupaten Sabu Raijua selanjutnya akan menggelar Pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilangsungkan Rabu (7/7) nanti.

PDI Perjuangan yang sebelumnya mengusung pasangan Orient – Thobias akhirnya memberikan dukungannya terhadap paslon TRP – Hegi. Berdasarkan surat yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan tertanggal (28/6) yang lalu.

Simon Petrus Nilli, pengurus DPD PDIP, provinsi NTT menyatakan kepada kupangterkini.com Kamis (2/67/21) bahwa, dirinya baru kemarin pulang dari Kabupaten Sabu Raijua. “Semua kader partai juga bergerak mendukung untuk memenangkan TRP – Hegi,” jelasnya.

Ia menyatakan semua kader partai bekerja serta solid dan kondusif. “Karena instruksi DPP mengatakan seperti itu, kalau partai itu garis lurus,” lanjutnya.

Saat ditanyakan pertimbangan apa sehingga memilih mendukung pasangan TRP – Hegi, ia mengatakan bahwa itu pilihan rasional. “Selalu ada pilihan dan pilihan rasionalitas memang itu pilihannya,” tandas Simon.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Survei SMRC: Posisi PDIP Kokoh Teratas
Baca Juga :   Bawaslu Ajak Semua Pihak Pastikan Pilkada Berjalan Aman

Komentar