oleh

Sidang DPRD Kota Kupang Berakhir

KUPANG – Agenda paripurna sidang II tahun 2020/2021 resmi ditutup serta dilanjutkan dengan pembukaan masa sidang III. Setelah melewati tahapan serta dinamika yang terjadi selama persidangan.

Dalam sambutannya, Christian Baitanu, wakil ketua DPRD yang memimpin persidangan menggantikan ketua Yeskiel Loudue menyatakan bahwa, setelah menyelesaikan persidangan yang cukup alot, melelahkan, serta riak – riak yang mewarnai proses persidangan.

“Namun karena tekad, serta persepsi yang sama, hingga persidangan dapat selesai dan biarlah badai tersebut berlalu seiring dengan iringan lembayung senja diufuk barat,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah.

Ia melanjutkan dengan menyatakan bahwa, pemerintah bersama DPRD telah mengesahkan serta menetapkan berbagai keputusan politik. “Keputusan tentang rekomendasi catatan strategis DPRD terhadap LKPJ walikota Kupang tentang APBD 2020,” lanjutnya.

Baca Juga :   Lab Biokesmas Bukan Milik Undana

Atas nama lembaga DPRD, Christian juga memberikan apresiasi serta terima kasih kepada pemerintah kota Kupang, yang telah menyiapkan berbagai dokumen sehingga tahapan persidangan dapat dibahas sesuai mekanisme yang ada. Selain itu, ia juga memuji pemerintah kota Kupang yang bekerja maksimal serta mendapatkan prestasi WTP.

Setelah itu, ia melanjutkan dengan mengingatkan pemerintah bahwa, prestasi tersebut bukan berarti pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat tanpa ada masalah.

“Hal ini bukan tujuan akhir proses pengelolaan keuangan daerah, melainkan tolak ukur ketaatan dan transparansi dalam mengelola keuangan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Masih banyak terdapat sejumlah hal yang patut mendapat perhatian serius dari pemerintah. “Saya meminta pemerintah agar terus melakukan pengawasan internal, serta membangun koordinasi lintas sektoral selama melaksanakan program dan kegiatan sehingga yang terjadi di tahun 2020 tidak terjadi di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga :   Masuki Musim Tanam, Pemprov NTT Siapkan Lahan

Selanjutnya, ia meminta pemerintah untuk serius menindaklanjuti apa yang menjadi catatan pansus. “Pemandangan umum, pendapat akhir fraksi – fraksi, serta laporan komisi dan badan anggaran menjadi bahan perbaikan kedepan,” lanjutnya.

Untuk itu, melalui kesempatan tersebut, sebagai mitra sejajar ia mengajak pemerintah bergandengan tangan serta melupakan yang telah berlalu. “Karna kata bijak mengatakan dibalik awan kelabu ada pelangi dan dibalik pelangi ada harapan,” ucapnya.

Terakhir, pemimpin sidang tersebut mengajak semua yang hadir untuk disiplin menaati protokol Covid – 19 yang semakin masif. “Marilah kita menjadi contoh dan menjadi agen terdepan dalam melakukan tindakan pencegahan, serta teruslah kita mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Ririmase : Jangan Benturkan Pemerintah dengan Warga

Komentar